BPBD Jembana Sisir Pengungsi dari Zona Merah

By on October 5, 2017
BPBD Jembana Sisir Pengungsi dari Zona Merah

Negara, DenPost
Penyisiran terhadap warga/pengungsi Karangasem yang berasar dari zona merah Kawasan Rawan Bencana (KRB) II dan KRB III Gunung Agung yang mengungsi ke Kabupaten Jembrana mulai dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Jembrana. Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jembrana, Nyoman Budi Argawa, Kamis (5/10) mengatakan, pemetaan pengungsi itu masih bersifat sementara.Sesuai pendataan masing-masing kecamatan, ada 335 jiwa dari total 547 jiwa pengungsi  di Jembrana yang berasal dari zona merah KRB II dan KRB III. Data pengungsi dari wilayah zona merah se-Jembrana  itu katanya baru merujuk terhadap perbaruan data lengkap pengungsi yang telah masuk dari tiga kecamatan yakni Pekutatan, Mendoyo, dan Jembrana.
Sementara yang ikut dimasukkan dari dua kecamatan lain, yakni Negara dan Melaya, masih menggunakan data lama.

Pengungsi itu tersebar di lima kecamatan yakni 209 jiwa di 8 Desa di Kecamatan Pekutatan, 160 jiwa di 9 Desa di Kecamatan Mendoyo, 111 jiwa di 7 Desa di Kecamatan Jembrana, 29 jiwa di 5 Desa di Kecamatan Negara, dan 39 jiwa di 5 Desa di Kecamatan Melaya.  (120)

Komentar

Komentar

BACA  Perbaikan Jembatan Kuning Molor

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>