Harga Material Mahal, Realisasi Dana Desa Terhambat

By on October 4, 2017
Harga Material Mahal, Realisasi Dana Desa Terhambat

Semarapura, DenPost

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung tidak hanya berdampak bagi penduduk di sekitar gunung. Namun juga mulai menghambat realisasi proyek fisik yang didanai oleh dana desa. Seperti halnya di wilayah Klungkung. Tak sedikit proyek fisik yang dikerjakan menggunakan dana desa ikut terdampak karena harga material melambung, sehingga perlu dilakukan perubahan APBDes. Hal ini diakui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Keluarga Berencana dan Pemerintahan Desa (BPMPKBPD) Klungkung, Wayan Suteja, Rabu (4/10).Menurut Suteja, sejak September lalu, dana desa tahap kedua sudah dicairkan. Sayangnya, meski dana sudah tersedia, harga material bangunan justru melambung. Bahkan bisa dua kali lipat dari anggaran yang sudah ditetapkan di APBDes.

“Sejauh ini, mayoritas dana desa di Klungkung digunakan untuk kegiatan fisik. Jadi karena harga material melambung perlu ada penyusaian harga lagi,” ujar Suteja. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Tindak Lanjuti Keluhan Warga

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>