Pantai Cantik di Lombok, Nggak Kalah Dari Bali

By on September 29, 2017
Pantai - Pantai Cantik di Lombok, Nggak Kalah Dari Bali-1

Lombok memiliki banyak pantai indah yang membentang di sepanjang pulaunya. Semua kawasan di Lombok punya pantai cantik dan sekarang semuanya mulai bersolek, bersaing dengan pantai-pantai indah yang ada di Pulau Bali.

Kalau kamu suka dengan wisata pantai, beberapa tempat berikut ini nggak boleh terlewatkan di Pulau Lombok. Ke mana saja?

Senggigi
Sejak puluhan tahun lalu, Pantai Senggigi menjadi andalan wisata di Pulau Lombok. Lokasinya tidak jau dari Mataram, hanya beberapa menit saja perjalanan dari pusat kota dan ada banyak kendaraan untuk menuju ke sana.

Pemandangan dari Pantai Senggigi tidak hanya air laut yang cantik dan senja yang menawan. Tapi juga megahnya Gunung Agung Bali dari kejauhan, sungguh memesona.

Pantai Kuta
Ketika kawasan wisata Lombok Timur menggeliat, salah satu pantai yang jadi favorit para wisatawan adalah Pantai Kuta. Memiliki nama sama dengan pantai yang ada di Bali, Kuta milik Lombok juga punya pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dengan pasir pantai yang masih bersih dan bebas dari sampah.

Pantai Cantik di Lombok, Nggak Kalah Dari Bali-2

Yang menjadi primadona dari semua pantai di kawasan Lombok Timur belakangan ini adalah Pantai Pink. Karena efek dari biota laut yang ada di sana, pasir di pantai ini jadi berwarna pink cantik. Dan warnanya jadi semakin jelas ketika senja tiba.

Untuk menuju pantai ini, disarankan menggunakan kapal laut karena jalur daratnya masih belum mulus. Dengan perjalanan laut, kamu bisa dapat dua pengalaman seru sekaligus.

Pantai Mandalika
Kawasan ini memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah pantai yang berbatasan langsung dengan padang rumput menghijau, dan di hadapannya adalah pasir putih dengan ombak pantai yang anggun.

Dengan pemandangan yang nggak kalah cantiknya dari kawasan Nusa Tenggara Timur, Mandalika menjadi primadona wisata di Lombok. Sekarang kawasan ini sedang dalam tahap pembangunan, dan nantinya akan berdiri banyak resort dan juga tempat balap motor kelas internasional. Keren kan?

Pantai Gili Terawangan
Nggak ada yang mengalahkan indahnya pantai di Gili Terawangan. Pasirnya putih bersih, dengan air laut jernih dan udara yang bebas asap kendaraan. Liburan ke Gili Terawangan juga artinya kamu dapat privasi yang maksimal. Selain itu juga cocok buat tempat bulan madu, karena alamnya masih dijaga dengan indah.

Gili Air

Pantai Cantik di Lombok, Nggak Kalah Dari Bali-3

 Surganya pecinta snorkeling adalah Gili Air yang letaknya tak jauh dari Gili Terawangan. Di pulau ini, begitu kamu keluar kamar langsung bisa masuk ke dalam air laut yang sangat jernih. Dengan mata telanjang pun, pemandangan alam bawah lautnya sudah nampak nyata. Tak perlu bantuan kacamata khusus untuk bisa melihat bagaimana dasar lautnya.

Resort yang ada di Gili Air lebih privat daripada di Gili Terawangan. Dengan tempat-tempat makan yang sama lezatnya dan menyajikan banyak menu seafood yang menggoda selera.
Yang paling menyenangkan dari Gili Air adalah pemandangan alamnya yang luar biasa. Terutama ketika senja tiba dan langit menjadi kemerahan. Sebuah pemandangan yang nggak akan kamu lupakan seumur hidup.

Gili Meno
Kalau sudah main ke Terawangan dan Air, sekalian saja mampir ke Gili Meno yang juga nggak kalah cantiknya. Dibandingkan dengan Terawangan, Meno cenderung lebih sepi dan tenang. Dengan pemandangan pantai yang indah, cocok buat kamu yang bulan madu bareng suami tercinta.

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>