Ribuan Taekwondoin Datangi DPRD Bali

By on September 28, 2017
Ribuan Taekwondoin Datangi DPRD Bali

Renon, DenPost

Ribuan atlet taekwondo dari kabupaten/kota se-Bali mendatangi kantor DPRD Bali pada Kamis (20/9) siang. Kedatangan mereka buntut dari oknum anggota DPRD yang menyebut ‘membinasakan’ Taekwondo Indonesia (TI) di salah satu media lokal Bali.Kedatangan Ketua Umum Pengkab dan Pengkot TI seluruh Bali ke DPRD Bali itu juga diwarnai dengan aksi solidaritas Gabungan Anti Politisasi Olahraga dan KONI (Gaplok) Bali, termasuk Aorta atau kumpulan orang tua atlet kota serta Serikat Sabuk Hitam (SSH) taekwondo Bali. Mereka berjumlah sekitar 2.000 orang.

Ketua Pengkab TI Karangasem, I Gede Putu Bimantara Putra, mewakili Ketum TI daerah lainnya yang juga hadir saat itu mengutarakan, pihaknya menyampaikan persoalan kata-kata ‘membinasakan’ oknum anggota DPRD Bali, seperti yang dimuat di salah satu media lokal Bali. “Kata-kata seperti itu sangat tidak etis meski dibungkus dalam bahasa tanda petik, yang dilontarkan oknum anggota DPRD Bali. Selain itu dirinya juga menilai seharusnya oknum anggota DPRD Bali itu memanggil atau menerima TI baik pengkab/pengkot atau TI Bali yang sah, dan bukan menerima laporan sepihak dari pihak lainnya,” sesal Bimantara Putra.

Apalagi lanjutnya, oknum anggota DPRD Bali itu menerima pihak yang seharusnya sudah ada kesepakatan yang telah dilakukan, oleh TI Bali dan pihak atlet terkait sanksi skorsing khususnya empat atlet yang berkategori anak-anak. “Masalah itu kan sudah jelas ada kesepakatan bahkan dihadiri juga pihak kepolisian, KPAI dan KPPAD Bali, bahkan difasilitasi pihak Pemprov Bali. Ini kenapa DPRD Bali masih menerima pihak lainnya setelah kesepakatan 8 September lalu itu,” tandas pria berkepala plontos ini. (127)

Komentar

Komentar

BACA  Satu Tahun Terdampar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>