Tenda di GOR Suwecapura Bocor, Pengungsi Mulai Jenuh

By on September 26, 2017
DIEVAKUASI - Pengungsi dievakuasi saat tenda pengungsian bocor.

Semarapura, DenPost
Warga Karangasem yang mengungsi di GOR Suwecapura, Gelgel, Klungkung tampaknya mulai jenuh tinggal di posko pengungsi. Hal ini menyusul tidak adanya aktivitas yang mereka lakukan selama enam hari mengungsi. Belum lagi kondisi cuaca tidak mendukung. Seperti yang terjadi, Senin (25/9) malam, terjadi hujan lebat hingga membuat tenda tempat tidur pengungsi tergenangair.
Hal ini sempat membuat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta turun tangan. Kebetulan saat hujan lebat terjadi, sebagian pengungsi berada di dalam tenda untuk tidur. Mereka memilih bertahan di tenda sambil menunggu hujan reda. Tapi karena hujan semakin lebat, dan sebagian tenda ada yang bocor, air hujan masuk dan menggenangi terpal dan spring bed yang dipakai warga tidur.
Bupati Suwirta yang memakai celana pendek dan topi capil, langsung meminta warga  untuk pindah mengungsi ke dalam GOR. Namun, banyak pengungsi menolak pindah karena merasa sudah nyaman di tenda.

Salah seorang pengungsi, Nengah Dermawan, Selasa (26/9) kemarin, menuturkan saat hujan terjadi, ketinggian air di lapangan cukup tinggi. Air dikatakan masuk menggenangi terpal di bagian dalam tenda. Tapi dia menolak pindah karena sudah merasa nyaman di tenda.
Made Sudiastini, pengungsi asal Banjar Gungbiau, Muncan berharap ada aktivitas yang bisa dilakukan di posko pengungsian, sehingga pengungsi tidak jenuh selama tinggal di posko pengungsian.
Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni mengatakan belum menerima laporan ada pengungsi yang stres selama tinggal di posko pengungsian. Dia mengatakan sudah ada dari tim kesehatan yang melakukan pengecekan terkait kondisi kesehatan maupun psikis para pengungsi. “Kalau sampai stres belum ada. Yang kemarin kita kirim satu orang ke Rumah Sakit Jiwa Bangli itu memang mengalami gangguan kejiwaan,” kata Adi Swapatni. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengampunan Pajak di Kalangan PNS

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>