Pecandu SS Dihukum Dua Tahun

By on September 26, 2017
Pecandu SS Dihukum Dua Tahun
Denpasar, DenPost
Terdakwa Rambu Ngana (33) dihukum penjara selama dua (2) tahun oleh majelis hakim pimpinan I Wayan Sukanila, dalan persidangan di PN Denpasar, Selasa (26/9). Hakim menilai terdakwa hanya terbukti sebagai pengguna bukan kurir atau pengedar sesuai pelanggaran Pasal 127 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Putusan ini lebih ringan setahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU Ika Lusiana pada persidangan Senin (11/9) sebelumnya, menuntut terdakwa dengan hukuman tiga tahun penjara.Terdakwa maupun JPU sama-sama menerima vonis tersebut.

Dalam surat dakwaan terungkap, terdakwa digerebek Satresnarkoba Polresta Denpasar di rumah kos di Jl. Adipura I, Denpasar, Jumat (5/5) lalu. Saat itu petugas menemukan dua paket SS seberat 0,21 gram beserta peralatan isap.
Perempuan asal Sumba ini mengaku baru setahun menjadi pengguna SS. Barang tersebut dibelinya Rp 600 ribu dari seseorang bernama Iwan Suryo (36) yang juga telah diadili dalam berkas yang berbeda. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Bantuan PHR Badung ke Kabupaten Harus Tepat Guna

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>