Fokus Tangani Pengungsi Gunung Agung, Festival Nusa Penida Ditunda

By on September 26, 2017
Fokus Tangani Pengungsi Gunung Agung, Festival Nusa Penida Ditunda

Semarapura, DenPost

Banyaknya warga Karangasem yang mengungsi ke Klungkung pascaaktivitas Gunung Agung menjadi awas mulai menimbulkan dampak bagi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Klungkung. Salah satunya Festival Nusa Penida IV. Hajatan besar yang akan digelar di Desa Jungutbatu, mulai tanggal 5 sampai 8 Oktober tersebut terancam batal.Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (26/9), mengatakan, puluhan ribu warga Gumi Lahar yang mengungsi masih menjadi tanggung jawab Pemkab Klungkung.

Atas berbagai pertimbangan tersebut, Bupati asal Nusa Ceningan ini mengatakan sudah menggelar rapat terbatas dengan jajaran Dinas Pariwisata. “Dalam rapat tersebut diputuskan Festival Nusa Penida IV ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan . Mudah-mudahan dalam waktu singkat nanti Tuhan akan berikan jalan terbaik, sehingga nanti pelaksanaan festival dapat dilanjutkan,” ujar Suwirta.

Menurut Suwirta, langkah yang diambil tersebut merupakan keputusan terbaik. Karena dia tak ingin dicap berpesta di tengah-tengah duka masyarakat Bali. Meski demikian, dirinya optimis promosi Nusa Penida tetap bisa dijalankan dengan media yang lain.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Ibu Rumah Tangga Tewas Kesetrum di Dapur

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>