Siswa Pengungsi Mulai Bersekolah

By on September 25, 2017
Siswa Pengungsi Mulai Bersekolah
Singaraja, Denpost

Sebanyak 439 siswa (SD/SMP/SMA) yang ikut mengungsi di lokasi pengungsian di Kecamatan Tejakula, mulai Senin (25/9) hari ini mengikuti proses belajar di Buleleng. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Gede Suyasa, bersedia menampung ratusan siswa tersebut selama bertahan di pengungsian. Mereka ditampung di beberapa sekolah yang berada dekat dengan posko pengungsian mulai dari Desa Tembok, Les, Sambirenteng, dan Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula.“Setelah melakukan pendataan di lokasi pengungsian, ada 439 anak yang bersedia bersekolah selama mengungsi. Anak tersebut terdiri dari 291 siswa SD, 102 SMP, dan SMK sebanyak 46 siswa,” ucap Gede Suyasa.

Siswa ini menjadi sebagai peserta didik baru di sejumlah sekolah terdekat di lokasi pengungsian. Terkait kelengkapan baik itu seragam, sepatu, dan buku pelajaran, Suyasa menyatakan hal itu tidak menjadi keharusan. Kendati anak-anak ini saat ke sekolah tidak berseragam dan membawa buku, namun mereka tetap mengikuti proses belajar mengajar (PBM) bersama siswa di sekolah setempat.  (118)

Komentar

Komentar

BACA  APBDes Belum Tuntas, Kucuran BKK 2016 Tertunda

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>