Gunung Agung Awas, Pedagang Material Bagungan Kesulitan Cari Pasir

By on September 25, 2017
Gunung Agung Awas, Pedagang Material Bagungan Kesulitan Cari Pasir

Sanur, DenPost

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung turut mempengaruhi pasokan material bangunan seperti pasir  dan batu ke  sejumlah daerah termasuk Kota Denpasar. Sejumlah pedagang mengaku mulai kesulitan mendapatkan pasir Karangasem. AKibatnya, harga barang pun kian meningkat .“Sejak beberapa hari yang lalu  sopir yang biasa mengirim pasir dan batu ke sini menghubungi saya kalau sulit mendapatkan  pasir. Harganya juga naik akibat  status Gunung Agung saat ini,” ujar Ketut Agus,   pedagang material bangunan di Jalan Seroja, Denpasar, Senin (25/9).

Biasanya, kata Agus, dalam sehari dia mendatangkan dua truk pasir. Namun Namun, setelah Gunung Agung dinaikkan statusnya, sejak satu hari yang lalu dia sudah tidak mendapatkan kiriman. “Sudah dari hari Minggu saya belum mendapatkan kiriman pasir, karena sopir yang biasa membawa barang ke sini tidak berani mencari pasir akibat status Gunung Agung itu dinaikkan,” katanya.

Diakuinya, saat ini pasir pasang yang didatangkan dari Karangasem dijual dengan harga Rp 350 ribu yang sebelumnya hanya  Rp 280 ribu per pikap. Begitu juga dengan koral. Sedangkan  batu dijual dengan harga  Rp 450 ribu yang sebelumnya hanya Rp 400 ribu per pikap. Kondisi ini juga mempengaruhi harga  batako yang sebelumnya seharga Rp 2.200 – Rp 2.300 saat ini sudah menjadi Rp 2.500 per biji.  (126)

Komentar

Komentar

BACA  Tersangka Kasus Pornografi Ditipu Hingga Rp 6,8 Miliar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>