Dua Bersaudara Berkomplot Nyuri Motor

By on September 25, 2017
Dua Bersaudara Berkomplot Nyuri Motor
Lumintang, DenPost
Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat (Denbar) mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang melibatkan dua bersaudara, Minggu (17/9) lalu. Mereka adalah Ketut Gede Suardana alias Dadap (38) dan Wayan Arya alias Sony (38). Selain mereka, polisi juga mengamankan Ketut Sukantara (35) selaku penadah.

“Nampaknya maling ini spesialis menyasar motor yang dikendarai ibu-ibu yang lagi belanja ke pasar. Rata-rata korban teledor lupa cabut kunci,” kata Kapolsek Denbar, Kompol Gede Sumena, Senin (25/9).

Pengungkapan kasus ini berawal  dari informasi jika ada sepeda motor di sebuah showroom milik Sukantara di Banjar Pengipian, Kerobokan, Kuta Utara. Sebagian motor yang dipajang tersebut ternyata tidak dilengkapi surat-surat resmi. Info itu kemudian ditindaklanjuti Unit Reskrim dipimpin Kanit Aan Saputra.
“Penggerebekan kami lakukan ke showroom itu. Dari situ beralih ke rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar dan diamankan sepeda motor hasil curian. Pemilik showroom selaku penadah kami angkut (amankan) juga,” sambung Aan.
Penangkapan Sukantara inilah mengawali terkuaknya dua tersangka lainnya. Dia mengungkap siapa-siapa yang menggadai motor-motor tersebut. “Disebut nama Arya yang ternyata residivis kasus perampokan dan pernah menjambret juga,”sebut mantan Kanit Reskrim Polsek Mengwi ini.
Selanjutnya polisi meringkus Arya di tempat biliar di Jalan Segina, Denpasar. Pengakuan tersangka Arya, dia hanya bertugas menggadaikan motor curian tersebut, sedangkan pelaku utama adalah kakaknya, Suardana alias Dadap. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Lima Subak Denpasar Jadi Proyek Percontohan Subak Lestari

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>