GOR Suwecapura Mulai Sesak

By on September 22, 2017
BPBD Siapkan GOR Mengwi dan Purna Krida

Semarapura, DenPost

Lokasi pengungsian di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung, Jumat (22/9) mulai penuh sesak. Karenanya petugas mulai mengarahkan pengungsi ke tenda-tenda yang telah disediakan di bagian barat GOR. Termasuk ke balai banjar yang dekat dengan GOR Suwecapura.Balai Banjar yang mulai dimanfaatkan untuk warga pengungsi yakni Balai Banjar Tangkas dan Balai Banjar Nyuh Aye, Desa Gelgel yang masing-masing bisa menampung 100 sampai 150 warga. Selain tempat, masalah logistik untuk balita seperti susu dan bubur bayi juga mulai menjadi persoalan. Apalagi berdasarkan data BPBD Klungkung, setidaknya saat ini tercatat 82 balita yang sangat membutuhkan asupan gizi selama berada di pengungsian.

Yang memprihatinkan, di antara balita tersebut ada yang sampai tidak memakai pakaian karena saat mengungsi hanya membawa barang seadanya. Seperti yang dialami Ni Wayan Kedep Astari (23) asal Br Sebudi. Bayinya yang baru berumur tiga bulan yakni Kadek Tiari Anjani tidak memakai baju sejak pagi di tempat pengungungsian. Hal ini kemudian mengundang keprihatinan sejumlah petugas sehingga langsung memberikannya baju agar tidak kedinginan.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Kicen dan Dua Anaknya Ditahan di Polres Klungkung

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>