Denpasar Juara Umum Kempo

By on September 22, 2017
Denpasar Juara Umum Kempo

Gianyar,DenPost

Tim kempo Porprov Denpasar menasbihkan diri menjadi juara umum dalam ajang Porprov Bali XIII/2017. Di hari terakhir, Jumat (22/9), Denpasar menambah sekeping medali emas sekaligus mengunci juara dengan meraih 8 emas, 3 perak dan 6 perunggu.Di hari terakhir ada empat nomor yang dipertandingkan. Emas Denpasar diraih di kategori embu (seni) beregu putra dengan total poin 285,50 mengalahkan tuan rumah Gianyar yang harus puas dengan perak. Nilai tuan rumah sangat tipis dengan Denpasar yakni 280,50. Sedangkan perunggu didapat Buleleng (278,00) dan Badung (275,00).

Lalu di kelas randori (tarung), Buleleng justru mendominasi. Dari tiga kelas randori, Buleleng meraih 2 keping yakni di kelas 70 kg putra atas nama Komang Adi Aryawan yang menjungkalkan Angga Dwi Permana dari Klungkung di babak final. Sedangkan perunggu diperoleh I Made Astawa dari Karangasem dan Anatolius Mada Peku Wali dari Badung.

Emas kedua Buleleng didapat di kelas 75 kg putra oleh Komang Angga Prasetya. Di final, kenshi Buleleng ini menang atas I Pande Putu Pulguna yang notabene wakil tuan rumah Gianyar. Lalu perunggu diraih Gusti Ngurah Oka Sanjaya dari Badung dan Putu Agus Surya Permana dari Buleleng.

Sementara di kelas terakhir yakni +75 kg, Badung menambah pundi emasnya lewat sumbangan kenshi Pande Putu Nada Sujapa yang mengalahkan Wayan Agus Nurbawa dari Gianyar. Perunggu diraih Agus Purnama dari Gianyar dan AA Ngurah Putra Laksana dari Buleleng.

Adapun peringkat akhir klasemen pengumpul medali yakni tempat teratas Denpasar (8 emas, 3 perak, 6 perunggu), disusul juara umum II Gianyar (6 emas, 7 perak, 11 perunggu) dan juara umum III oleh Buleleng (5 emas, 9 perak, 10 perunggu). (127)

BACA  Dandim Jembrana Serahkan Jamban Sehat

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>