Pengungsi Dikelompokkan Sesuai Dusun dan Hubungan Kekerabatan

By on September 21, 2017
Puluhan Personel Polresta Dikerahkan untuk Sisir Pengungsi
Singaraja, Denpost
Gelombang pengungsi asal Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terus berdatangan sejak pada Kamis (21/9) pagi. Mereka menempati lokasi pengungsian di Desa Les dan Desa Tembok Kecamatan Tejakula.

Khusus untuk lokasi penampungan di Desa Les, pengungsi yang ditampung berasal dari Desa Ban, Kecamatan Kubu. Mereka menempati 11 tenda milik BPBD Buleleng. Sementara penduduk asal Desa Ban masih didominasi oleh warga yang tinggal di empat dusun, yakni Dusun Pengalusan, Dusun Belong, Dusun Pucang dan Dusun Bunga.

Empat dusun tersebut masuk zona Kawasan Rawan Bencana (KRB III) yang posisinya paling rawan karena jaraknya paling dekat dengan Gunung Agung, yakni antara 3-6 km.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Made Subur, mengatakan, para pengungsi ini akan dikelompokkan sesuai dengan dusun serta hubungan kekeluargaan agar mudah mendata. Sebagian besar pengungsi diangkut dengan menggunakan truk. Tetapi ada juga yang membawa kendaraan sendiri baik mobil maupun sepeda motor.

Sedangkan pengungsi yang berasal dari Desa Dukuh ditampung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula. Ada tujuh titik pengungsi yang disiapkan pemerindah Desa Tembok yakni Kantor Kepala  Desa, Balai Banjar Dalem Purwa, Gudang milik warga, Balai Banjar Bulakan, Balai Kelompok Sumur Bor Tembok, Balai Kelompok Sumur Bor Ngis Barat dan Balai Kelompok Sumur Bos Ngis Timur. (118)

Komentar

Komentar

BACA  BLH Ngotot Tutup Saluran Limbah ACS

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>