Tabanan Sesalkan Tindakan Asisten Wasit

By on September 19, 2017
KECEWA - Pemain Tabanan tertunduk lesu dengan hasil seri 0-0 yang mereka terima saat melawan tuan rumah Gianyar, Senin (18/9) lalu.

Gianyar,DenPost

Laga penyisihan terakhir grup B antara Gianyar melawan Tabanan di cabor sepakbola, Senin (18/9) lalu menyisakan masalah. Saat itu, laga berakhir dengan skor 0-0 yang secara otomatis membuat jalan tuan rumah melaju ke babak semifinal. Pelatih Tabanan menganggap hasil seri itu tidak pantas diterima timnya, lantaran terjadi keputusan kontroversial oleh asisten wasit di menit-menit akhir yang disebutkannya terlalu menguntungankan tuan rumah.Saat pantauan DenPost, terjadi keputusan fatal yang dilakukan asisten wasit (AW) Sadrak yang membuat geram pihak Tabanan. Menjelang pertandingan usai, Tabanan sebenarnya mendapat sebiji gol. Prosesnya, ketika pemain tengah Tabanan melepaskan tembakan spekulasi ke gawang. Bola mengenai mistar dan memantul liar. Saat itu, salah satu pemain Tabanan muncul menanduk bola yang berakhir dengan bobolnya gawang Gianyar. Namun, AW Sadrak justru mengangkat bendera tanda offside, padahal wasit utama yakni Wayan Artana sudah menunjuk titik tengah, tanda gol tersebut sah.

Saat bola memantul itu, striker kami datang menyerobot bola, padahal, pemain Gianyar masih ada di gawang. Kok bisa dibilang offside? Kenapa AW mengangkat bendera justru saat bola masuk. Kalau memang offside kan sebelum bola itu ditanduk harusnya bendera diangkat. Kami benar-benar kecewa. Kemenangan kami dirampas,” tegas pelatih Tabanan, I Gusti Ngurah Putu Jovi Adi Saputra, Selasa (19/9). Pihaknya menduga ada permainan pengadil agar memuluskan langkah tuan rumah menuju babak semifinal.

Sementara itu Accecor Reffere (penilai wasit) di Porprov Bali XIII/2017, I Made Puja, saat dimintai konfirmasi mengatakan hal itu masih akan dipelajari.  “Soal kemarin itu memang saya sudah menyaksikannya. Namun, butuh bukti yang kuat seperti rekaman video. Kalau sekarang belum bisa putuskan,” kata Puja. (127)

BACA  Ikuti Kompetisi Liga 2

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>