Kemiskinan Tinggi, Bangli Becokol di Posisi Kelima

By on September 18, 2017
Kemiskinan Tinggi, Bangli Becokol di Posisi Kelima

Bangli, DenPost

Angka kemiskinan di Kabupaten Bangli cukup tinggi yakni mencapai 5,72 persen. Saat ini Bangli bercokol di posisi kelima sebagai kabupaten termiskin di Provinsi Bali. Sementara itu bedah rumah yang harus dituntaskan mencapai 1.154 unit.Bupati Bangli, Made Gianyar, saat apel disiplin, Senin  (18/9) mengatakan, penanganan masalah kemiskinan bisa berjalan dengan baik meski pendapatan asli daerah (PAD) maupun posisi APBD Bangli tidak terlalu besar. Untuk menuntaskan kemiskinan yang masih sangat tinggi, pihaknya mengklaim sudah menggelontor berbagai program seperti Gerbangdesigot dan Gerbang Gita Santi. Kedua program unggulan ini dinilai mampu mendorong pembangunan Bangli dari desa. ‘’Khusus untuk penanganan kemiskinan, Bangli menetapkan Kamis sebagai hari pengentasan kemiskinan,’’ kata Bupati asal Desa Bunutin, Kintamani.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta ASN/PNS di Pemkab Bangli untuk bekerja keras. ‘’Dengan kerja keras akan mengantarkan Bangli lebih maju,’’ tegasnya. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Jalan Songan-Culali Rusak Parah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>