Terlalu, HP Dirampas, Tubuh Digerayangi

By on September 13, 2017
Terlalu, HP Dirampas, Tubuh Digerayangi

Semarapura, DenPost

Perbuatan I Putu Antara alias Donking (25) sungguh terlalu. Pemuda jomblo asal Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung ini nekat merampas HP milik salah seorang ABG berinisial LPD (17) asal Desa Nyalian, Banjarangkan, di Jalan Raya Bakas, Sabtu (9/9) malam. Tak hanya itu, Donking juga nekat menggerayangi tubuh korban dengan meremas payudara dan memegang area sensitif korban.Polisi yang mendapat laporan akhirnya menangkap pemuda cabul ini di rumahnya, Senin (11/9) lalu. Tersangka sempat kabur ketika hendak ditangkap petugas di rumahnya di Jalan Raya Batutabih, Desa Takmung sekitar pukul 16.00 wita. Ia sembunyi di tepi jurang dekat rumahnya. “Saat kita tangkap di rumahnya, tersangka sempat kabur dan sembunyi di tepi jurang dengan menyelam di air. Sehingga ketika ditangkap bajunya basah semua,” ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Made Agus Dwi Wirawan, Selasa (12/9) kemarin.

Menurut Kasat Reskrim, penangkapan tersangka berawal dari kejadian jambret yang dialami korban (LPD). Saat itu korban pulang menggunakan sepeda motor melewati jalan raya Bakas, Banjarangkan pada Sabtu malam. Kebetulan situasi jalan yang dilalui korban sangat sepi. Sehingga korban yang saat itu memakai celana pendek tiba-tiba dicegat oleh tersangka yang saat itu juga menggunakan sepeda motor Honda Vario DK 2159 MO.

Awalnya korban tidak curiga dari niat tersangka. Karena awalnya tersangka mencoba ingin kenalan di jalan.

Tapi saat itu korban menolaknya dan berupaya menghindari tersangka yang saat itu mulutnya berbau alkohol. Namun tersangka justru semakin nekat dan menghentikan laju sepeda motor korban. Setelah menghentikan sepeda motor, tersangka langsung menindih tubuh korban dan berupaya mencium korban.

Tak hanya itu, tersangka juga sempat meremas payudara dan memegang area sensitif korban. Korban berontak. Tapi tersangka justru nekat merampas HP Samsung milik korban. Bahkan mencabut dan membuang kunci sepeda motor korban serta meninggalkan korban di TKP ke arah timur. Korban yang tidak terima hal itu kemudian melapor ke polisi.

BACA  Eksekutif Dituding Hambat Pembahasan RAPBD 2017

Petugas yang mendapat laporan kemudian turun ke TKP untuk mencari saksi dan barang bukti untuk mencari tahu identitas tersangka. Setelah dua hari melakukan penyelidikan, Tim Buser Polres Klungkung dibawah komando Ipda Ibnu Rudihartono akhirnya berhasil menemukan identitas tersangka melalui HP korban. Sehingga berdasarkan bukti dan keterangan saksi, tim buser akhirnya menangkap tersangka yang bekerja di bengkel mobil ini di rumahnya, Senin sore.

Setelah ditangkap, tersangka mengaku menyesal melakukan perbuatan tersebut. Dia berdalih nekat menjambret HP dan menggerayangi tubuh korban karena terpangaruh minuman keras. Sebelum merampas HP korban, tersangka mengaku sempat minum di balai banjar bersama rekan-rekannya. Dia juga mengaku selama ini suka menonton video porno. Sehingga ingin kenalan dengan korban yang saat itu pakai celana pendek.

Tidak itu saja, tersangka juga mengaku tidak ada keinginan menjual HP tersangka. Malahan dia mengaku ingin mengembalikan HP Samsung milik korban. “Saya sangat menyesal pak. Saya kemarin kemarin sempat nonton. Tapi nontonnya di HP teman,” katanya.

Meskipun berdalih akibat pengaruh miras, tak menyurutkan langkah petugas Polres Klungkung untuk menjerat tersangka. Bahkan menurut Kasat Reskrim, Agus Dwi Wirawan, tersangka bakal dijerat pasal berlapis yakni Pasal 365 Jo Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. Tersangka diancam pidana penjara paling lama sembilan tahun. (119)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>