Percantik Delod Berawah, Pemkab Didukung TNI

By on September 13, 2017
Percantik Delod Berawah, Pemkab Didukung TNI

Negara, DenPost
Rencana penataan Pantai Delod Berawah yang akan dijadikan daerah tujuan wisata mendapat sambutan hangat dari Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Arh. I Gede Widiyana.Hal itu tercetus saat Danrem putra Jembrana asal Banjar Rangdu, Desa Pohsanten tersebut melakukan audiensi dengan Bupati Jembrana, I Putu Artha, Selasa (12/9) kemarin, di ruang VIP Kantor Bupati Jembrana yang dihadiri Dandim 1617 Letkol Kav Hendra Ferdinandus, Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, dan sejumlah perwira Korem 163/Wira Satya dan Kodim 1617 Jembrana.
Dalam audiensi tersebut, Bupati Artha memaparkan penataan sejumlah objek wisata yang ada di Jembrana. Salah satunya adalah penataan Pantai Delod Berawah. “Pemkab sudah membangun sejumlah fasilitas, namun selama ini wisatawan enggan berwisata kesana lantaran image negatif Pantai Delod Berawah yang banyak terdapat kafe remang-remang. Dalam waktu dekat kafe-kafe tersebut akan ditutup, namun untuk menghilangkan image negatif tersebut tentunya memerlukan waktu,” ujar Artha.
Artha berharap, program positif yang selama ini dijalankan Korem 163/Wirasatya seperti TMMD atau karya bakti ke depannya bisa di arahkan ke Delod Berawah. “Antara Pemkab dan Korem 163/Wirasatya bisa tetap bersinergi untuk membangun Delod Berawah sehingga image negatif tersebut berangsur-angsur hilang,” kata Artha. Artha menambahkan dalam waktu dekat akan mengganti patung putri duyung dengan patung Dewa Baruna dan areal Pantai Delod Berawah juga akan ditata.
Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Arh. I Gede Widiyana, pada kesempatan tersebut menyambut baik gagasan Bupati Jembrana, I Putu Artha. “Sebagai putra Jembrana saya menyambut baik gagasan tersebut, terlebih Delod Berawah tidak terlalu jauh dari Desa Pohsanten, desa asal keluarga saya. Tentunya punya beban moral untuk ikut membangun Jembrana. Terlebih dampaknya positif untuk masyarakat,” ujar Widiyana.
Tahun 2018, katanya, Korem 163/Wirasatya akan mengadakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Jembrana. Dengan koordinasi dengan Pemkab Jembrana, sangat bisa diarahkan untuk membangun Delod Berawah. Semisal membangun fasilitas yang diperlukan, sosialisasi seperti HIV, narkoba, dan lain sebagainya. Kami siap mem-back up tentunya harus di bicarakan lebih lanjut teknisnya,” Widiyana. (120)

BACA  Tabrakan Beruntun, Lalin Macet Parah

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>