Kekurangan Gaji Pegawai di Bangli Disorot Dewan

By on September 12, 2017
RAKER - Raker Komisi I dan III bersama BKD dan BKPAD Bangli membahas kekurangan gaji pegawai Rp 15 miliar.

Bangli, DenPost

Kekurangan gaji pegawai hingga Rp 15 miliar tahun ini memunculkan kecurigaan Dewan Bangli. Dalam rapat kerja (raker) Komisi I dan III bersama BKD serta Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD), dewan mencurigai gaji dipermainkan untuk menutupi kegiatan.Dalam raker yang dilaksanakan Selasa (12/9), anggota Dewan langsung menyoroti kekurangan anggaran untuk gaji pegawai. “Kenapa gaji bisa kurang hingga Rp 15 miliar? Padahal ini kegiatan rutin, akan ribut kalau pegawai sampai tidak mendapatkan gaji,’’ ujar anggota Komisi III, Wayan Subagan.

Menurut Subagan, dewan tidak pernah mengutak-atik maupun mengurangi gaji yang diajukan organisasi perangkat daerah (OPD). Melihat kondisi tersebut, pihaknya di DPRD hanya ingin kejujuran eksekutif. Dewan juga secara tegas mempertanyakan asal dana yang dipergunakan untuk menutupinya.

Sementara Sekretaris BKPAD, AA Trisna Wijaya, mengatakan, gaji kurang karena pihaknya diberikan pagu anggaran seperti itu oleh Bappeda. Untuk menutup kekurangan tersebut, pihaknya memangkas DAU di setiap OPD yang kekurangan gaji. Kepala BKD juga berkilah, masalah pagu menjadi kebijakan Bappeda. Mengapa gaji sampai kurang, dia mengaku tidak tahu. ‘’Kalau dewan ingin tahu alasannya bisa memanggil Bappeda,’’ ujarnya. (c/122)

Komentar

Komentar

BACA  Satpol PP Amankan PSK dan Duktang Tanpa Identitas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>