Satpol PP Tetap Minta Videotron Dimatikan

By on September 11, 2017
Videotron di Tuban Dilarang Tayang Sebelum Ada Keputusan

Mangupura, DenPost

Meski warga ngotot memperjuangakan agar videotron di Banja Tuban Griya, Kelurahan Tuban, Kuta tidak dibongkar, Satpol PP Badung memiliki rencana lain. Agar keberadaan videotron tersebut tidak memicu konfik antara masyarakat dengan pemerintah, Satpol PP tidak akan melakukan pembongkaran. “Kami sudah rembukkan masalah ini. Videotron tersebut tidak kami bongkar, tapi kami selaku penegak Perda harus tetap menegakkan aturan yakni meminta agar videotron tersebut tidak hidup karena jika hidup pasti itu melanggar aturan,” ujar Kepala Satpol PP Badung, IGK Surya Negara, Senin (9/11).Lebih lanjut Surya Negara mengatakan, Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Kelian Banjar Tuban Griya untuk membuat kesepakatan terkait hal ini. “ Sesuai dengan  Perbup 80 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Reklame pasal 9 huruf e dilarang di tempat suci dan fasilitas sosial seperti wantilan dan balai banjar. Sepanjang videotron tersebut tidak menyala, kami masih mentolelir, karena itu reklame tapi ornamen dari balai banjar. Namun, kalau itu menyala dan bersifatnya mengajak atau menayangkan produk barang hal itu melanggar aturan perda karena itu sudah disebut reklame,” tegasnya.

Sementara Bendesa Adat Tuban, I Wayan Mendra, mengaku telah meminta Satpol PP Badung menunda pembongkaran videotron yang berada di Balai Banjar Tuban Girya. Alasan penundaan pembongkaran ini lantaran videotron itu berada nempel dengan tembok balai banjar. Pihaknya bersama warga Banjar Tuban Griya masih berharap ada kebijakan dari Bupati Badung untuk membiarkan TV ‘raksasa’ tersebut.  (115)

Komentar

Komentar

BACA  Lagi, Giri Prasta Wacanakan Kelurahan Jadi Desa

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>