Polisi Limpahkan Tersangka Kasus PNPM Mandiri

By on September 11, 2017
Polisi Limpahkan Tersangka Kasus PNPM Mandiri

Tabanan, DenPost

Lebih dari dua tahun menangani kasus tidak pidana korupsi dana PNPM Mandiri, Polres Tabanan akhirnya melimpahkan tersangka berikut barang bukti ke Kejari Tabanan, Senin (11/9).Kasubbag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa, tersangka yang dilimpahkan yakni adalah Dra. LSD (53), yang ketika itu selaku bendahara UPK Kecamatan Pupuan. Dia diduga dengan sengaja memperkaya diri atau memperkaya suatu korporasi atau dengan sengaja menyalahgunakan kewenangan, menguntungkan diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi, yang dapat menimbulkan kerugian keuangan negara.

Dikatakan Oka, dalam mengelola dana PNPM Mandiri Pedesaan untuk program simpan pinjam dari tahun 2008 sampai dengan 2012, tersangka tidak berpedoman dengan aturan yang berlaku.

LSD dikatakan telah mencairkan kredit kepada kelompok tidak dilengkapi dengan proposal, dan kelompok tersebut sudah lunas membayar angsuran, namun masih tercatat mempunyai utang. Tersangka juga diduga menerima pembayaran angsuran di rumahnya, dan tidak mencatatkan di pembukuan UPK, serta tidak menyetorkan uang ke kas UPK Kecamatan Pupuan. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Kembangkan Buah dan Bunga, Pemkab Gianyar Gelar Sarasehan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>