Karangasem Kembali Rebut Satu Emas

By on September 11, 2017
Karangasem Kembali Rebut Satu Emas

Gianyar,DenPost

Karangasem merangsek ke posisi atas setelah menambah 1 medali emas dan 1 perak di hari kedua cabor panjat tebing, Minggu (10/9) kemarin di GOR Kebo Iwa, Gianyar. Total Bumi Lahar hingga hari kedua mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.Tambahan emas dan perak itu didapat lewat nomor world record beregu putri Ni Komang Julintari, Ni Kadek Meriasih, dan Ayu Catur Wati. Sementara perak di nomor world record beregu putra dipersembahkan trio I Made Wisnuyasa, Aditya Febriansya, dan I Wayan Putu Yasa.

Sementara perak di world record beregu putri diraih Denpasar melalui AA Nia Listiari, Sri Audtya Sari, dan Ni Ketut Sumarni. Perunggu diperoleh tim Jembrana lewat Ni Made Yanti Priandani, Kadek Sely Pratiwi, dan Ni Ayu Herlina Santika Putri.

Emas di beregu putra world record disabet tim ruan rumah Gianyar melalui Ahmad Nurudin, Erico, dan Muwardi. Perunggu direbut Klungkung lewat I Komang Purnata, Ngakan Putu Wisnuarta, dan Ngakan Made Widiarta.

Pelatih Panjat Tebing Karangasem, I Gusti Agus Suryawibawa, mengakui di nomor ini sebelumnya tidak ada target emas. ”Saya bersyukur dengan merebut emas yang begitu mengejutkan. Ini menandakan ada peluang menambah emas di nomor andalan,” kata Suryawibawa.

Dia menjelaskan, nomor andalan itu seperti diantaranya nomor lead dan world record mix. Karena jalan masih panjang, ada belasan medali yang masih diperebutkan kontingen lainnya juga. ”Mudah-mudahan anak-anak kembali bisa meraih prestasi terbaik dan setiap kesempatan yang ada akan kami manfaatkan dengan baik,” kata Suryawibawa.

Sementara Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi turut memberi support, mengaku bangga dengan semangat tim dalam berjuang mengharumkan nama daerah. ”Kami bangga dengan semangat yang ditujukan para atlet,” kata Suadi sambil meluapkan kegembiraan.

BACA  Polisi Tindak Tujuh Calo Tiket di Padangbai

Suadi  mengaku, awalnya merasa degdegan karena timnya menghadapi tim kuat sekelas Jembrana, Badung dan Denpasar, ternyata atlet di bawah naungan FPTI yang dikomandani I Gede Krisna Adi Widana mampu membuktikan ketangguhanya. ”Medali di awal lomba agar menjadi penyemangat bagi atlet yang lain,” ucapnya usai menyematkan medali kepada pemenang.

Ketua FPTI Karangasem, I Gede Krisna yang juga sempat menyaksikan jalanya perlombaan di GOR Kebo Iwa, Gianyar berpesan agar timnya tetap berjuang gigih dan bertambah semangat dalam mengikuti nomor-nomor berikutnya.

Menyinggung soal peluang di beberapa nomor yang belum dipertandingkan, Krisna menuturkan, optimis menambah pundit-pundi medali untuk bumi lahar. ”Optimis itu pasti, karena masih ada beberapa nomor yang kami bidik,” papar Krisna didampingi, Sekretaris Ngurah Gede Maharjana. (127/117)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>