Dewan Pesimis Penataan Penelokan Bisa Terlaksana

By on September 11, 2017
Dewan Pesimis Penataan Penelokan Bisa Terlaksana

Bangli, DenPost

Rencana Pemkab Bangli untuk menjadikan Penelokan, Kintamani sebagai kawasan objek berkelas dunia gagal diwujudkan tahun ini. Penyebabnya hingga memasuki pertengahan September, belum ada tanda dimulainya proyek penataan tersebut. Menurut waktu yang kian mepet, DPRD Bangli bahkan pesimis proyek itu berjalan tahun ini.Ketua Komisi III DPRD Bangli, Ketut Suastika, dikonfirmasi Minggu (10/9) kemarin mengatakan, kepastian berjalan atau tidaknya proyek penataan itu tahun ini perlu kajian teknis. Kalau tidak bisa dilaksanakan, masalah itu akan dibahas dalam APBD Perubahan. ‘’Sejauh ini kami belum mengetahui kendala belum berjalannya proyek penataan kawasan wisata Penelokan. Nanti akan kami korek dalam rapat kerja bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud),’’ ujar politisi PDIP asal Desa Peninjoan, Tembuku ini.

Melihat pengalaman sebelumnya, proyek dengan anggaran cukup besar sulit dijalankan dengan waktu mepet seperti sekarang. Meski pesimis penataan bisa dilakukan tahun ini, namun dia mengatakan pembangunan disana harus diprogramkan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli, Wayan Adnyana, belum bisa dihubungi terkait belum berjalannya rencana penataan tersebut. Sementara Kabid Bina Objek Wayan Bona tidak menampik kondisi tersebut. Rencana penataan di Penelokan belum berjalan sampai saat ini. Menurut dia, proyek penataan masih bergulir di ULP (Unit Layanan Pengadaan).

Sebagaimana yang diberitakan DenPost sebelumnya, Pemkab Bangli berencana menata Penelokan untuk dijadikan objek berkelas dunia. Dana yang disiapkan Rp 30 miliar. Sumber dana penataan tersebut berasal dari dana PHR Kabupaten Badung. Dengan ditatanya Kintamani, keluhan wisatawan bisa diminimalisir. Pedagang acung juga akan terkonsentrasi sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Sumber Air Mengecil, Danu Kertih Direncanakan Digelar di Danau Batur

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>