Suiasa Hadiri “Bongkasa Speed Offroad”

By on September 10, 2017
PTO - Anniversary Petualang Team Offroad (PTO) ke-6 dan Lather Jeep Bali (LJB) ke-1 di Desa Bongkasa, Sabtu (9/9).

Bongkasa,DenPost

Anniversary atau hari jadi Petualang Team Offroad (PTO) ke-6 dan Lather Jeep Bali (LJB) ke-1 di Desa Bongkasa, Sabtu (9/9), dihadiri Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa. Dalam kesempatan tersebut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung, IB Made Sunarta. Peringatan hari jadi ini yang digelar di Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal ini diisi dengan pemotongan tumpeng. Turut hadir dalam acara tersebut, Seniasih Giri Prasta; Kadis Kebakaran Badung, I Nyoman Wirya; Dirut PDAM Tirta Mangutama Badung,  I Ketut Golak; Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, Bagus Alit Sucipta; Camat Abiansemal, IGN Suryajaya beserta Tripika Kecamatan Abiansemal dan Perbekel Bongkasa, I Ketut Luki.Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, perkumpulan ini menunjukkan langkah-langkah penyaluran hobi dan keterampilan masyarakat di Badung semakin hari semakin kreatif dan berinovasi dalam menyalurkan hobinya. “Kegiatan ini telah memiliki suatu agenda, arah, tujuan serta sasaran yang jelas dan pasti. Manusia merupakan mahluk yang unik, karena kita selain memiliki karakter dan jati diri masing-masing juga memiliki hobi dan keahlian yang tidak dapat disamakan secara umum,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Suiasa, hobi dan jati diri itu hanya bisa diselaraskan dan dipadukan dengan lingkungan masing-masing. “Kami yakin bahwa teman-teman di PTO mulanya tidak semuanya memiliki talenta tentang motor, tetapi karena diselaraskan dengan lingkungannya akhirnya ikut di dalamnya sehingga karakternya terbentuk. Apapun adanya, yang terpenting kegiatan tersebut untuk pengembangan pribadinya dan pengembangan karakternya sendiri. Tentunya pemerintah akan mendukung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, I Wayan Supardi, melaporkan, tema dari kegiatan ini adalah “Untuk Memantapkan Kembali Menjalin Silaturahmi Antara Pencinta Otomotif Utamanya Olahraga Offroad Khususnya di Kabupaten Badung dan Bali Pada Umumnya”. Acara ini diberi nama Kompetisi Bongkasa Speed Offroad (KBS) yang dilatarbelakangi untuk memupuk dan merangsang offroader di Badung dan Bali dalam menggali potensi-potensi yang nantinya dapat mengharumkan nama Badung khususnya dan Bali pada umumnya. Dalam KBS ada nama Bongkasa karena pelaksanaan kegiatan ini bersinergi dan bekerjasama dengan komponen masyarakat yang didukung penuh masyarakat Bongkasa. Kegiatan ini sekaligus guna memromosikan Desa Wisata Bongkasa dengan potensi desanya. Diharapkan Bongkasa dapat berkembang menjadi destinasi desa wisata. Dia berharap, kolaborasi dari pencinta offroad ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dunia offroad dapat semakin berkembang dan Desa Bongkasa semakin maju. (a/115)

BACA  Badung Bahari Festival Sedot APBD Hingga Rp 1,5 Miliar

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>