Parkir di Trotoar Jalan Pratama Membandel

By on September 10, 2017
PARKIR DI TROTOAR - Sejumlah kendaraan yang parkir alias mejeng di trotoar Jalan Pratama sehingga mengundang sorotan.
Tanjung Benoa, DenPost
Kondisi Jalan Pratama yang baru saja usai ditata ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah pemilik kendaraan sebagai tempat parkir. Padahal trotoar merupakan hak bagi pejalan kaki. Kondisi ini mengundang sorotan dan keluhan dari berbagai pihak.
Camat Kuta Selatan, Made Widiana, yang menerima langsung keluhan ini meminta kepada Satpol PP untuk menindak tegas kendaraan tersebut. “Iya saya memang mendapat keluhan langsung dari Pak Kaling Kerta Pascima. Padahal masyarakat sebenarnya sudah tahu di trotoar dilarang parkir,” ujarnya, saat dihubungi via telepon, Minggu (10/9) kemarin.

Widiana yang juga merangkap sebagai Plt. Camat Kuta ini menegaskan, sosialisasi terhadap larangan parkir di bahu jalan dan trotoar sebenarnya sudah berulang kali dilakukan. Hanya saja masih ada beberapa oknum yang terkesan membandel sehingga perlu diberikan tindakan tegas sebagai efek jera. “Kalau tidak salah lagi dua hari akan ada sidak tipiring terhadap pelanggaran di Kuta Selatan. Nanti Satpol PP Badung akan kami arahkan ke sana,” tegasnya.

Camat asal Kedonganan ini juga memaparkan, bersama jajaran Satpol PP Kuta Selatan sebenarnya sudah menertibkan pelanggaran di beberapa tempat lainnya. Seperti di kawasan Siligita dan Kampus Unud. Karenanya, ke depan melalui Tramtib Kecamatan dan Satpol PP kamj harapkan patroli pengawasan di lapangan bisa lebih ditingkatkatkan lagi. Dengan begitu pelaku yang mencoba mencari celah untuk melakukan pelanggaran bisa diperkecil. “Kami akan terus gencarkan pembinaan dan dibarengi penertiban,” tegasnya.

Danru Satpol PP Badung BKO Kuta Selatan, Wayan Suharyana, membenarkan adanya keluhan lewat camat tersebut. Dirinya juga sudah mendapat informasi dan langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Diakuinya, sebenarnya kawasan tersebut sudah sempat dibina namun ada beberapa pengendara yang terkesan kucing-kucingan dengan petugas di lapangan. Karenanya dalam sidak terpadu disertai tipiring yang akan dilakukan dalam beberapa hari ini akan diambil langkah tegas terhadap pelanggaran tersebut. “Ini sudah melanggar perda ketertiban umum harus ditindak tegas jika tidak mempan dibina,” ujarnya.
Pantauan di kawasan Jalan Pratama, beberapa kendaraan memang parkir pas di atas trotoar. Hal ini tentu sangat mengganggu wisatawan maupun masyarakat yang melintas. (113)

Komentar

Komentar

BACA  Kalau Terbukti Jadi Pengedar, Gerindra Tak Beri Ampun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>