Giri Prasta Sosialisasi Hibah Tanah di Banjar Lebah Pangkung

By on September 10, 2017
DISKUSI - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta; didampingi anggota DPRD Badung, Nyoman Satria, saat diskusi dengan penglingsir Puri Ageng Mengwi, AA Gde Agung, untuk membahas mengenai hibah tanah yang akan diberikan untuk Banjar Lebah Pangkung, Desa Adat Mengwi, Minggu (10/9).

Mangupura, DenPost

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, melakukan tatap muka dengan warga Banjar Lebah Pangkung, Desa Adat Mengwi, Minggu (10/9). Tatap muka yang digelar di wantilan jaba Pura Buhloka banjar setempat itu guna menyosialisasikan bantuan hibah berupa tanah kantor UPT Kecamatan Mengwi seluas 12 are, untuk Banjar Lebah Pangkung. Tanah tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan wantilan.Selain Bupati Giri Prasta, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPC PDIP Badung, I Bagus Alit Sucipta; anggota DPRD Badung, I Nyoman Satria; penglingsir Puri Ageng Mengwi, AA Gde Agung; Bendesa Adat Mengwi, IB Anom; Perbekel Mengwi, I Ketut Umbara dan Kelian Dinas Banjar Lebah Pangkung, I Nyoman Gede Juniarta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menyatakan tak akan pernah ragu menghibahkan tanah untuk kepentingan masyarakat Badung. Sepanjang memenuhi aturan yang berlaku, hal itu akan dilakukan. “Ini untuk kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Giri Prasta.

Giri Prasta juga menegaskan akan membantu secara penuh pembangunan wantilan yang akan dilakukan pada tahun 2018 atau awal tahun 2019. Pembangunan wantilan akan dilakukan setelah kantor UPT Kecamatan Mengwi direlokasi ke seputaran Kantor Camat Mengwi. “Pembangunan wantilan kami siap bantu penuh,” tegas Bupati didampingi anggota DPRD Badung, Nyoman Satria.

Selain sosialisasi hibah untuk lokasi  pembangunan, mantan Ketua DPRD Badung ini juga menyampaikan program pembangunan Pemkab Badung. Di antaranya program kesehatan melalui Kartu Badung Sehat, program pendidikan gratis termasuk program di bidang adat, budaya dan agama. “Saya paham, waktu krama banyak dihabiskan di adat. Saya tidak ingin waktu yang sudah banyak ditambah dengan biaya yang dikeluarkan. Jadi pemerintah akan membantu untuk mengurangi beban krama adat,” ujarnya.

BACA  Dewan Setujui Tukar Aset Badung

Pada akhir sosialisasinya, Bupati yang dikenal bares (loyal) ini juga memberikan dana secara spontan kepada Karang Lansia dan Seka Baleganjur masing-masing Rp10 juta dan Rp 5 juta. (a/115)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>