Emas Pertama Milik Gianyar

By on September 5, 2017
BASKET - Tim Basket Putri Gianyar saat berhadapan dengan tim putri Badung di partai final, Selasa (5/9).

Gianyar,DenPost

Kabupaten Gianyar berhasil menjadi kontingen pertama yang meraih medali emas lewat cabor basket. Tim putri mereka sukses menghajar putri Badung dengan skor cukup jauh 61-32 dalam babak final di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Selasa (5/9) siang.Keperkasaan Gianyar terlihat di tiap kuarter baik dari pertama hingga keempat. Kuarter pertama, Gianyar unggul 24-4, kuarter kedua kembali unggul 30-6, kuarter tiga menjauh dengan skor 44-17. Dan kuarter empat atau terakhir, berkesudahan 61-32. Di tiap kuarter, terlihat permainan Gianyar begitu kolektif, ditambah dengan dua pemain mereka yang merupakan skuad PON Bali 2016 lalu. Pelatih tim putri Gianyar, Kadek Darmawan, mengaku senang bisa meraih emas ini, apalagi medali pertama untuk Gianyar. “Yang jelas ini peningkatan prestasi. Dua tahun lalu kami hanya meraih perunggu,” ujarnya.

Sementara di sektor putra, tim Denpasar berhasil menaklukan tim Badung. Di kuarter pertama anak-anak Denpasar unggul tipis 18 berbanding 14. Lalu di kuarter kedua terjadi saling salip skor sehingga di kuarter ini masih milik Denpasar dengan  skor 30-21. Di kuarter ketiga, pertandingan semakin memanas, Denpasar dan Badung saling menyuguhkan permainan atraktif. Namun, Denpasar lagi-lagi unggul dengan skor 38-27. Bahkan, tempo tinggi masih dipertontokan kedua tim di kuarter penentuan, namun sayang Badung harus merelakan emas jatuh ke tangan Denpasar dimana skor berakhir dengan keunggulan Denpasar 51-90. (127)

Komentar

Komentar

BACA  Djarum Superliga

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>