Dewan Usulkan Gaji GTT Naik

By on September 5, 2017
Dewan Usulkan Gaji GTT Naik

Bangli, DenPost

Guru tidak tetap (GTT) di Kabupaten Bangli diusulkan untuk mendapat kenaikan gaji. Ini karena beban mengajar GTT tidak berbeda dengan guru berstatus PNS/ASN. Sementara itu, DPRD Bangli menyoroti kinerja oknum pegawai tidak tetap (PTT) yang malas dan hanya membebani APBD. ‘’Harapan kami di Dewan, pihak eksekutif agar meningkatkan gaji GTT karena mereka juga memiliki beban mengajar 24 jam sesuai aturan menteri,’’ kata Wakil Ketua DPRD Bangli, Komang Carles, Selasa (9/5).

Lebih lanjut dikatakan Carles, kenaikan gaji  GTT agar dirancang dalam pembahasan APBD 2018. Dia juga mengusulkan memprioritaskan kenaikan gaji GTT yang memenuhi jam mengajar 24 jam. Jika memungkinkan, gajinya agar disetarakan dengan upah minimum kabupaten (UMK).

Carles juga meminta agar memberdayakan PTT di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang kerjanya tidak jelas. Hanya untuk memberdayakan mereka, PTT didorong untuk mengikuti pendidikan guru sesuai kebutuhan daerah. Dengan demikian anggaran APBD untuk membayar PTT tidak mubazir.

Lanjut Carles, jumlah PTT saat ini jumlahnya sekitar 1.800 orang yang tersebar di semua OPD. Diakuinya, sejumlah PTT memang rajin. Tetapi sebagian besar malas dan hanya datang saat gajian.  (c/122)

Komentar

Komentar

BACA  Rekanan Kena Penalti, Pembangunan Lab SMKN 1 Bangli Mangkrak

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>