Baru Setahun Diresmikan, Pasar Umum Kusamba Sudah Bocor

By on September 5, 2017
PASAR KUSAMBA - Kondisi Pasar Umum Kusamba, Dawan, Klungkung yang mulai dikeluhkan pedagang karena bocor, Selasa (5/9).	Klik di sini untuk Balas atau Teruskan10,44 GB (69%) dari kuota 15 GB telah digunakanKelolaPersyaratan - PrivasiAktivitas akun terakhir: 2 menit yang laluDetail

Semarapura, DenPost

Pelaksanaan proyek tahun 2016 di Kabupaten Klungkung ternyata tidak semua berjalan mulus. Hal ini terlihat pada kondisi Pasar Umum Kusamba, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Baru setahun diresmikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Pasar Kusamba sudah pada bocor. Hal tersebut menuai keluhan dari sejumlah pedagang. Apalagi rembesan air hujan mengenai barang barang milik pedagang.Kondisi bocor tersebut sejatinya sudah sempat dilaporkan ke pengelola. Namun belum mendapat tindak lanjut serius. “Sekarang memang tidak ada hujan, jadi tidak kelihatan bocornya. Kalau hujan pasti merembes lagi. Kami sebagai pedagang berharap agar segera diperbaiki,” ujar salah seorang pedagang, AA Gde Ngurah, Selasa (5/9).

Menurut AA Ngurah, kebocoran di Pasar Kusamba sudah berlangsung sejak awal pasar tersebut difungsikan. Kobocoran tersebut diduga terjadi pada talang beton yang tepat berada di atas tempatnya berjualan. Apalagi ukuran pipa pembuangan terlalu kecil. Sehingga aliran air menjadi tidak lancar. Yang jelas, kata AA Ngurah, kebocoran ini sangat mengganggu kenyamanan pedagang.

Koordinator Pasar, I Ketut Widana. tak menampik kondisi tersebut. Namun pihaknya mengaku sudah mengambil langkah perbaikan. “Waktu ini sudah ada perbaikan. Tapi memang masih ada rembesan saat hujan. Kemungkinan itu karena talangnya retak atau berlubang. Ini sudah disampaikan juga ke dinas,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, mengaku akan menindaklanjuti hal tersebut. “Besok (Rabu) saya akan tindak lanjuti,” jawabnya singkat. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Garap Sektor Pariwisata

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>