Senderan Bendung Pangkung Manggis Kembali Jebol

By on August 29, 2017
SENDERAN JEBOL - Senderan di bendung Pangkung Manggis Kelurahan Baler Bale Agung, Negara yang jebol serta mengancam jalan aspal.

Negara, DenPost
Senderan bendung di Lingkungan Pangkung Manggis, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara kembali jebol. Sebelumnya senderan bendung sisi barat jebol tahun 2016 lalu dan sudah diperbaiki sepanjang 60 meter.  Namun sejak beberapa bulan belakangan ini senderan kembali jebol sepanjang 50 meter.Dari pengamatan pada Selasa (29/8) siang, senderan sisi barat yang jebol makin mengkhawatirkan karena jalan yang menghubungkan wilayah Kebon dengan Pangkung Manggis, itu terancam putus. “Jika tidak segera disender dan diperbaiki, saat hujan dan banjir air akan menggerus jalan aspal,” kata Wayan Kantun, salah seorang warga yang juga sedang melihat kondisi bendung.

Lurah Baler Bale Agung, Negara, Putu Nova Noviana, mengaku sudah melapokan jebolnya senderan tersebut  ke Dinas PU.
Ini jebol yang kedua kalinya akibat kondisi tanah yang labil dan kondisi air ketika hujan membeludak. Senderan yang jebol pertama sudah diperbaiki dari dana OP tahun 2016. Yang kedua kami sudah usulkan dan akan kami koordinasikan dengan PU,” jelasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Antisipasi Teroris, Petugas Gabungan Razia Hotel

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>