Bus Gunung Harta Terperosok, Satu Penumpang Tewas

By on August 18, 2017
TERPEROSOK - Bus Gunung Harta yang terperosok di hutan di kawasan Klatakan, Jembrana.

Negara, DenPost
Kecelakaan terjadi di Jalur Cekik-Klatakan, Jumat (18/8), dini hari. Bus AKAP Gunung Harta terperosok keluar dari lintasan jalan sekitar 40 meter.
Akibatnya, salah seorang penumpang, Sayit Abdullah (44), tewas. Dari informasi,  kecelakaan ini bermula dari serempetan dengan truk tidak dikenal yang melaju dari arah berlawanan. Truk dari arah Gilimanuk itu bergerak ke kanan hingga masuk jalur berlawanan.Selain satu korban meninggal, delapan penumpang dan satu kru bus mengalami luka-luka. Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana, mengaku masih menyelidiki truk yang diajak serempeten tersebut. Dari hasil penyelidikan di lapangan dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu situasi jalan di tengah pepohonan itu gelap minim penerangan.
Di jalan lurus itu melaju kendaraan truk fuso tak dikenal dari arah barat. Truk tersebut oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Dari arah berlawanan melaju bus Gunung Harta DK 9168 GH yang dikemudikan Agus Supriyanto (36) asal Gumukmas, Jember, Jawa Timur.
Lantaran truk melaju di depan, pengemudi bus tidak dapat menguasai kemudinya hingga akhirnya oleng ke kiri keluar dari badan jalan. Bus itu masuk ke dalam hutan lindung sejauh sekira 40 meter. Sementara truk yang tidak dikenal itu kabur. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Parkir Motor di Atas Jembatan Jl. Kumbakarna Dibiarkan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>