Ini yang Membuat Bupati Suwirta Murka

By on August 13, 2017
RUSAK - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyoroti plafon ruang ganti bawah tanah Lapangan Puputan, Minggu (13/8).

Semarapura, DenPost

Sejumlah fasilitas umum di sekitar Lapangan Puputan Klungkung kondisinya memprihatinkan. Hal ini terlihat pada ruang ganti bawah tanah panggung terbuka di Lapangan Puputan Klungkung. Bagian plafon ruang ganti tersebut telah jebol dan tidak terawat. Kondisi ini sempat mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Minggu (13/8). Di sela acara Car Free Day, Suwirta kesal karena sejumlah sarana umum di sekitar lapangan Puputan Klungkung sudah mengalami kerusakan dan tidak terawat. Padahal usia bangunan belum tua dan beberapa bagian malah masih baru. Suwirta juga sudah sejak lama mewanti-wanti jajarannya untuk selalu mengawasi, memelihara dan memperbaiki seluruh aset dan prasarana umum milik daerah. “Kerusakannya sudah parah seperti ini, namun kami belum bisa memperbaikinya karena masih merupakan aset pemerintah Provinsi Bali. Namun inilah sebabnya mengapa saya dari dulu mewanti-wanti jajaran supaya segera menyusuri semua aset agar bisa dilakukan serah terima dan perawatan. Karena  jika kondisinya dibiarkan rusak seperti ini terus, maka ruangan tidak akan terpakai dan kerusakannya semakin parah,” ujar Suwirta.

Selain menyoroti ruang ganti bawah tanah, Suwirta juga kesal ketika mengecek kondisi dua buah toilet di Balai Budaya, Ida Idewa Agung Istri Kanya. Kedua toilet tersebut tidak hanya jorok, namun lampu penerangannya hilang dan sejumlah kerannya juga rusak. Padahal toilet umum ini baru saja selesai direnovasi bak toilet hotel.

“Jika perilaku masyarakat selalu seperti ini maka sebesar apapun anggaran pemeliharaanya, tidak akan pernah cukup. Maka dari itu kepada seluruh warga masyarakat mari kita bersama menjaga dan merawat seluruh fasilitas umum,” imbaunya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Warga Korban SUTT Tagih Komitmen Bupati Buleleng

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>