Terseret Arus, KMP Jalur Nusa Kandas

By on August 11, 2017
Terseret Arus, KMP Jalur Nusa Kandas
Negara, DenPost
Cuaca buruk yang terjadi pada Kamis (10/8) malam membuat Kapal Motor Penumpang (KMP) Jalur Nusa kandas. Menurut informasi, ketika kapal akan menuju dermaga di Pelabuhan Gilimanuk, kapal tersebut terseret arus lalu kandas di perairan dangkal dekat lampu merah.

KMP tersebut dinakhodai Agni Brahmana dan berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 20.00.  

Ketika mendekati sekitar 300 meter dari Pelabuhan Gilimanuk, KMP yang memuat 68 penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) itu tiba-tiba terseret arus sangat kuat. 
Kemudian kapal terseret dan kandas di batu karang. Akibat lamanya menunggu di tengah laut membuat penumpang khawatir dan untuk menghindari berbagai kemungkinan, semua penumpang termasuk sopir dan kernet truk dievakausi oleh TNI AL dan Polair. Mereka dievakuasi dengan boat ke pelabuhan Gilimanuk. Semua penumpang kemudian diminta menunggu di ruang ASDP.  (120)

Komentar

Komentar

BACA  Kakek Kusno Jalan Mundur dari Malang ke Mataram

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>