Perampas Taksi Disergap di Penginapan

By on August 11, 2017
PERAMPAS TAKSI - Pelaku perampasan taksi, Karisma Gultom (26) saat diamankan pihak kepolisian, Jumat (11/8).

Denpasar, DenPost

Seorang pria bertato lambang ormas dan pewayangan disergap pasukan gabungan Polsek Kuta, Polsek Denpasar Barat (Denbar) dan Polresta Denpasar,  Jumat (11/8) pagi. Pria bernama Karisma Gultom  alias Bung Tomo (26) itu ditangkap di kamar No. 103 home stay (penginapan) Dee Mension Jl. Pura Demak IV, Denbar.Karisma Gultom diduga merampas taksi Blue Bird dengan nomor lambung IV 296 Nopol DK 387 FJ di seputaran Jalan Sunset Road, Kuta, yang dikendarai Urip Nugroho pada Jumat pukul 04.00. “Dugaan pelaku yang laki-laki, tapi yang diamankan dua orang (termasuk yang perempuan) untuk diperiksa di Polresta. Karena saat penyergapan keduanya bersamaan,” kata Kasat Reskrim Polresta, Kompol Aris Purwanto.

Sementara dari keterangan Kepala Perusahaan Taksi Blue Bird, I Nyoman Suda Ardana (48), sekitar pukul 04.00 ada order  taksi dari tamu di Hotel Pop Teuku Umar Denpasar. Selanjutnya korban yang melintas paling terdekat langsung diarahkan menjemput tamu  tersebut.

Selanjutnya korban diminta mengantar ke New Star Diskotik untuk bertemu temannya. Namun begitu tiba, teman yang dicarinya tak ada. Korban kemudian diminta mengantar kembali ke ke Piramid Karaoke dengan tujuan yang sama. Pemesan taksi pun bertemu dengan temannya tersebut, dan beralih ke Hotel Dewi Sri untuk sewa kamar. Sayangnya harga sewa kamar terlampau mahal, pelaku kembali ke dalam taksi untuk diantar ke sebuah hotel di Jl. Sunset Road, Kuta. Begitu tiba, sopir taksi turun hendak membukakan pintu pada tamu. Namun begitu pintu terbuka, sopir langsung didorong hingga terjatuh dan pelaku membawa kabur taksi tersebut.
Sedangkan dari pengakuan pelaku, alasan melarikan taksi korban karena ketakutan akan kendaraan Honda Jazz yang tiba-tiba berhenti di depannya. Selanjutnya pelaku melihat ada satu orang yang tidak dikenal mendekati taksi yang ditumpanginya. Karena merasa ketakutan pelaku yang duduk di kursi belakang langsung melompat ke kursi kemudi dan membawa taksi tersebut keliling seputaran Denpasar sambil menghubungi pihak taksi Blue Bird. Atas keterangan pelaku, Kasatreskrim mengaku masih melakukan pendalaman. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Wabup Suiasa Pantau UN SMA/SMK Di SMAN 1 Kuta-SMAN 1 Kuta Utara Berlangsung Lancar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>