Gagal Lelang, Badung Belum Dapat Blanko KIA

By on August 11, 2017
Gagal Lelang, Badung Belum Dapat Blanko KIA

Mangupura, DenPost

Akibat gagal lelang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung kembali tak mendapatkan blanko untuk pencetakan kartu identitas anak (KIA). Untuk tahun ini Badung mengajukan 60 ribu keping blangko KIA dengan anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab Badung sebesar Rp 330 Juta.“Iya di sini (Badung) belum bisa terealisasi untuk KIA karena gagal lelang blangkonya di Pusat,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung, Putu Suryawati, Jumat (11/8).

Suryawati menjelaskan, kebijakan pembuatan KIA ini  baru dari Kementerian Dalam Negeri pada awal tahun 2016. Melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2016, semua anak berusia di bawah 17 tahun atau 0-16 tahun diwajibkan memiliki KIA. “Namun, kami belum berani memastikan berapa jumlah blangko yang akan diterima Badung dari Pusat. Karena hal itu merupakan kewenangan pihak Pusat untuk memberikan jatah masing-masing daerah,” imbuhnya seraya mengharapkan jumlah yang diterima akan sesuai dengan jumlah pengajuannya.(115)

Komentar

Komentar

BACA  Nusadi Dikenal Aktif dan Suka Menasihati Teman-temannya

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>