Dishub Kumpulkan Semua Sopir Trans Serasi

By on August 11, 2017
TRANS SERASI - Dishub Tabanan mengumpulkan para sopir Trans Serasi, Jumat (11/8).

Tabanan, DenPost

Pengaduan yang disampaikan sejumlah siswa terkait layanan Trans Serasi, direspons Dinas Perhubungan (Dishub) Tabanan. Dishub memanggil dan mengumpulkan semua sopir Trans Serasi, Jumat (11/8).Hal pertama yang dibahas dalam pertemuan itu terkait dugaan diskriminatif terhadap siswa. “Ada semacam kesalahpahaman,” ungkap Sekretaris Dishub Tabanan, I Made Jaman.

Menurutnya, kondisi seperti itu pernah terjadi. Namun, bukan berarti hal itu karena sopir Trans Serasi bertindak diskriminatif. “Selama ini juru mudi (sopir) memang memrioritaskan siswa-siswa yang rumahnya terjauh. Ada yang memang diminta turun, namun bukan berarti tidak mau diangkut. Tapi diminta menunggu,” kilahnya.

Kondisi tersebut, kata Jaman, dikarenakan jumlah siswa yang membeludak, khususnya di SMPN 1, yang pada tahun ajaran ini memberlakukan masuk pagi untuk seluruh kelas. “Sebetulnya, kondisi ini sudah kami antisipasi dengan memberlakukan dua putaran. Begitu selesai antar siswa sampai tujuan terakhir, juru mudi akan kembali ke SMPN 1 untuk mengangkut siswa. Kalau masih ada siswa yang tinggalnya terjauh, itu diprioritaskan,” ujarnya.

Para sopir dikatakan sudah berusaha maksimal memberikan layanan kepada para siswa. Tidak sedikit juga yang harus membatasi jumlah siswa yang diangkut, dengan pertimbangan faktor keselamatan. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Lahan Parkir dan ”Dropping Zone” Solusi Masalah Lalin

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>