Buka BritAma SVF, Menpar Puji Pertumbuhan Pariwisata Bali

By on August 10, 2017
SVF - Pembukaan BritAma SVF  oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Sanur, DenPost
Menteri Pariwisata, ‎ Arief Yahya, Rabu (9/8) membuka  BritAma Sanur Village Festival XII. Arief memuji pertumbuhan pariwisata Bali yang mencapai 23 persen  dan menyebut Sanur sebagai model terbaik pariwisata berbasis komunitas.Arief Yahya mengaku kerap mengirim para pemangku kepentingan dari daerah lain untuk belajar ke Sanur tentang membangun pariwisata berbasis komunitas. “Sanur  menjadi inspirasi dan percontohan bagi destinasi wisata daerah lain,” katanya.

Tidak hanya itu, dia juga mengapresiasi prestasi Bali yang oleh Trip Advisor dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di dunia, mengalahkan London yang berada di urutan kedua.

Direktur Konsumer PT BRI (Persero) Tbk, Randi Anto, mengatakan,  BRI telah tujuh kali berpartisipasi di SVF. Selama ini pihaknya  mengangkat budaya lokal dan pengusaha UMKM yang merupakan core bussiness BRI.

Dalam festival ini, lanjut dia,  terdapat 35 UKM binaan BRI yang ikut pameran. “Kami mencoba memfasilitasi program pemerintah yang mencanangkan gerakan transaksi nontunai. BRI ikut memasyarakatkan uang elektronik BRI yaitu Brizzi,” paparnya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Jalan Banjar Puseh-Mukus Rusak Parah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>