Panah Ikan, Tiga Wisatawan Terseret Arus di Pantai Atuh

By on August 9, 2017
DIEVAKUASI - Tim penyelamat saat menandu salah seorang wistawan asing yang terseret arus Pantai Atuh, Nusa Penida.

Semarapura, DenPost

Tiga wisatawan asing terseret arus ketika memanah ikan di Pantai Atuh, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Selasa (8/8) sore. Seorang korban, Sean Sutton (22) asal Afrika Selatan berhasil berenang dan memanjat tebing setinggi 150 meter. Sedangkan dua rekannya yakni Daniel Anderson (21) asal Denmark dan Devin Grey (39) asal Afrika Selatan terdampar di pinggir tebing sebuah pulau tidak berpenghuni di sebelah selatan Pantai Atuh.

Keduanya baru berhasil diselamatkan oleh petugas, Rabu (9/8), setelah terjebak sekitar 17 jam. Saat ditemukan, Daniel Anderson mengalami cidera pada pinggang dan luka lecet pada kedua tangan dan tidak bisa berjalan.

Menurut informasi, setelah satu jam mencari ikan, tiba-tiba ketiga korban terseret arus sampai jauh ke selatan. Ketiganya sempat terdampar di pinggir tebing salah satu pulau tidak berpenghuni. Tapi dari kejadian itu, hanya Sean Sutton yang berhasil memanjat tebing. Sehingga dia melaporkan kejadian tersebut ke petugas.

Petugas yang mendapat laporan kemudian turun melakukan pencarian dengan melibatkan warga dan rekan korban yang selamat, Sean Sutton. Setelah dilakukan pencarian, dua warga setempat yakni I Wayan Gunung dan I Nengah Dama akhirnya menemukan dua korban terjebak dipinggir tebing. Tapi saat itu proses evakuasi yang dilakukan terhadap korban belum bisa dilakukan. Mengingat situasi sudah gelap. Disamping itu kedua korban tidak berani berenang menuju sebuah jukung yang dipakai menjemput. Evakuasi kemudian dilanjutkan Rabu (9/8) pagi. “Karena salah seorang korban mengalami cidera maka kami langsung buatkan tandu darurat untuk menandunya dari bawah tebing,” ujar Kapolsek Nusa Penida, Kompol Suastika. (119)

 

Komentar

Komentar

BACA  Uji Coba Pelabuhan Gunaksa Masih Gamang

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>