Kapolda Larang Dishub Lakukan Pengawalan di Jalan Raya

By on August 9, 2017
KUNJUNGAN KERJA - Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, saat kunjungan kerja ke Mapolres Klungkung, beberapa waktu lalu.
Kereneng, DenPost
Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, mengancam akan mencopot jabatan anak buahnya bila pengawalan kendaraan di jalan raya masih dilakukan instansi di luar kepolisian. Selain itu, sesuai dengan undang-undang, Polda Bali akan menindak oknum yang melakukan pengawalan.

Seperti disampaikan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja, berdasarkan intruksi Kapolda Bali, pengawalan jenis apa pun di jalan raya agar dilakukan Polri. “Bapak Kapolda tidak menginginkan adanya pengawalan yang dilakukan oleh instansi lain atau siapapun kecuali Polri,” tegasnya, Rabu (9/8). Dikatakannya, instansi di luar Polri yang kerap melakukan pengawalan seperti Dinas Perhubungan (Dishub). Menurutnya, tidak ada undang-undang yang mengatur bahwa Dinas Perhubungan memiliki kewenangan dalam melakukan pengawalan. “Tidak boleh terjadi, jika ditemukan Dishub melaksanakan pengawalan, maka Kasat Lantas dan Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) akan dicopot jabatannya,” kata Hengky. Jika ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan, lanjutnya, dipersilakan bersurat ke kepolisian. “Nanti akan diturunkan personel untuk melaksanakan pengawalan,” imbuhnya. (124)

Komentar

Komentar

BACA  Hari Libur, Tiga Pelajar SMA Mencuri

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>