RTM di Gembalan Tidak Tersentuh Bantuan

By on August 7, 2017
PERBAIKI PLAFON - Ida Bagus Ardana saat memperbaiki plafon rumahnya di Dusun Gembalan, Desa Selat, Klungkung.

Semarapura, DenPost

Tak sedikit warga miskin di Kkungkung yang belum tersentuh bantuan atau perhatian pemerintah. Seperti yang dialami keluarga Ida Bagus Ardana (43), warga Dusun Gembalan, Desa Selat, Klungkung. Ardana bersama putrinya, Ida Ayu Mahadewi (19) tinggal di rumah yang kondisinya mengalami kerusakan parah. Namun sampai saat ini warga asal dusun Cucukan ini  tidak pernah tersentuh oleh bantuan bedah maupun rehab rumah.Saat ditemui di rumahnya, Senin (7/8), Ardana tengah memperbaiki plafon rumahnya. Musim hujan yang mengguyur Klungkung beberapa hari terakhir membuatnya khawatir, karena rumahnya bocor di mana-mana.

Selain plafon jebol, kondisi rumah Ardana juga memprihatinkan. Rumahnya yang berukuran 4 x 6 meter tidak berlantai keramik dan dinding di sisi baratnya hanya disekat bambu. Rumah tersebut memiliki dua kamar yang semuanya sudah dalam keadaan bocor.

“Rumah ini peninggalan orangtua saya. Saya juga tidak bisa memperbaiki karena keterbatasan dana,” ujarnya.

Menurut Ardana, sebenarnya Kadus sering datang ke rumahnya. Hanya saja dirinya tidak pernah mendapat bantuan. Padahal dirinya termasuk keluarga kurang mampu di desanya.

Perbekel Selat, Wayan Sudiana, mengakui jika keluarga Ida Bagus Ardana termasuk salah satu rumah tangga miskin (RTM) di Desa Selat. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan bedah atau rehab rumah dari keluarga Ida Bagus Ardana dan Kadus setempat. “Sampai saat ini usulan dari dusunnya belum ada.  Kalau Kadusnya tidak ada mengusulkan, kami tidak ajukan,” ujar Wayan Sudiana. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Milantara Menangkan Duel Sesama Petarung PON

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>