PJU Mati, Kota Bangli Gelap Hampir 5 Tahun

By on August 4, 2017
PJU Mati, Kota Bangli Gelap Hampir 5 Tahun

Bangli, DenPost

Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Bangli mati sejak lima tahun terakhir. Kondisi ini mengakibatkan hampir seluruh ruas jalan termasuk kawasan Kota Bangli gelap. Ironisnya Pemkab Bangli justru memasang lampu taman di sepanjang jalan yang disinyalir menyedot anggaran cukup tinggi.Informasi yang dihimpun DenPost Jumat (4/8), matinya PJU ini juga sangat membahayakan warga. Karena gelap, saat malam hari tidak sedikit warga yang terperosok ke trotoar yang kondisinya bolong. Kendati kondisi ini sering dikeluhkan melalui media sosial (medsos) namun instansi terkait tidak merespon.

Anggota DPRD Bangli, Made Sudiasa, meminta Pemkab agar mengevaluasi kembali program pemasangan lampu taman dan menghidupkan PJU yang telah lama mati. ‘’Lampu remang-remang seperti itu sangat tidak pas. Harus dikaji programnya,’’ tegasnya.

Sudiasa juga meminta Pemkab Bangli agar mengambil alih pembayarannya. Karena lampu tersebut mati sejak tanggung jawab pembayaran diserahkan ke desa melalui alokasi dana desa (ADD). (122)

Komentar

Komentar

BACA  Tangkal Penyebaran Rabies, Puluhan Anjing Dibinasakan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>