Di Klungkung, Jokowi Pun Bagi-bagi Buku

By on August 4, 2017
BAGIKAN BUKU - Presiden RI, Jokowi membagi-bagikan buku tulis kepada para siswa.

Semarapura, DenPost

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Klungkung menyedot perhatian murid-murid, Jumat (4/8). Ribuan siswa dari SD sampai SMA menyambut kedatangan Jokowi dengan berbaris di pinggir jalan. Usai meresmikan Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia di Museum Nyoman Gunarsa di Dusun Banda, Desa Takmung, Banjarangkan, Jokowi sempat turun membagi-bagikan buku tulis kepada para siswa.Jokowi  datang ke Museum Gunarsa sekitar pukul 15.00. Tiba di museum, Presiden Jokowi disambut pemilik museum, Nyoman Gunarsa bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Tak ketinggalan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika bersama sejumlah seniman dan tokoh masyarakat juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Jokowi mengatakan kedatangannya ke Museum Gunarsa karena sebelumnya sempat mengundang Sang maestro datang ke Istana pada bulan April lalu. Saat itu Nyoman Gunarsa menunjukkan sebuah lukisan besar yang menggambarkan dirinya minum jamu. “Saya heran, pak Nyoman bisa tahu saya suka minum jamu,” ujar Jokowi sambil disambut tertawa tamu yang hadir.

Jokowi mengatakan, kalau  museum sangat penting untuk menjaga budaya bangsa. Apalagi seni adalah roh kehidupan masyarakat Bali. Jokowi memerintahkan Dirjen maupun Menteri untuk bersama-sama merawat dan menjaga termasuk memperbaiki museum tersebut bersama pemerintah dan keluarga besar Nyoman Gunarsa.

Setelah satu setengah jam di museum, Jokowi menghampiri para siswa yang sudah dari siang menyambut kedatangannya di depan pintu gerbang Museum Nyoman Gunarsa. Saat itu Jokowi membagikan buku tulis bertuliskan ayo belajar kepada para siswa. Pembagian buku tulis ini tidak hanya dilakukan di depan museum, Presiden Jokowi juga membagikan buku tulis di sepanjang jalan dimana ada siswa yang menyambutnya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Klungkung Luncurkan Program Kawi Smara

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>