Tak Kecipratan Uang Kompensasi, Warga Pasang Seng di Wisata Ceking

By on August 3, 2017
ATAP SENG - Bangunan gubuk beratap seng milik Gusti Ngurah Candra di Objek Wisata Ceking Tegallalang, Gianyar.

Gianyar, DenPost

Diduga karena tidak dapat bagian uang kompensasi Objek Wisata Ceking, seorang pemilik lahan objek wisata Ceking, Gusti Ngurah Candra (70), membangun gubuk beratap seng di kawasan tersebut.  Tindakan pria  asal Banjar Kebon, Desa Kedisan,Tegallalang, Gianyar ini lumayan membuat pandangan terganggu karena seng yang memantulkan sinar matahari membuat silau pengunjung. Pemasangan seng tersebut sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Alasannya karena hanya dirinya saja yang tidak mendapat perhatian pengelola dan tidak  kecipratan rezeki dari objek wisata tersebut. Padahal pemilik sawah yang lainnya mendapat uang kompensasi mencapai Rp.4,5 juta per bulannya. Candra berharap agar pihak pengelola objek wisata berlaku adil bagi petani lainnya yang belum mendapat kompensasi.

Penasihat Objek Wisata Ceking, Dewa Gede Rai Sutrisna, menjelaskan, sejak awal sudah dilakukan pendataan terhadap warga yang memiliki lahan di sana. Sementara Gusti Ngurah Candra tidak termasuk dalam data tersebut, sehingga tidak mendapatkan konpensasi dari aktivitas objek wisata. Disinggung soal protes Gusti Ngurah Candra dengan mamasang seng, Sutrisna yang juga Perbekel Desa Tegallalang ini menjelaskan pihaknya  akan melakukan tindak lanjut. Dia berdalih sebelumnya pemilik lahan tidak ada komunikasi dengan pihak pengelola. (116)

 

Komentar

Komentar

BACA  Opini Bali Edisi 26 Desember 2016

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>