Sampan Putra Panca Kandas di Pelabuhan Mongalan

By on August 3, 2017
KANDAS - Warga bersama petugas mengevakuasi terhadap sampan  yang kandas di Pelabuhan Mongolan, Kusamba, Klungkung, Kamis (3/8).

Semarapura, DenPost

Musibah sampan kandas kembali terjadi di perairan Kusamba, Dawan, Klungkung. Kali ini, sebuah sampan mengangkut bahan material kandas ketika hendak berlayar dari Pelabuhan Mongalan, Desa  Kusamba, Kamis (3/8) siang. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun barang material yang diangkut berupa 200 sak semen dan lima kubik pasir ikut basah. Barang yang berhasil diselamatkan hanya kabel rool dan triplek yang kebetulan ngambang di laut.Menurut informasi, sampan berlambung Putra Panca ini rencananya akan menyeberang ke wilayah Lembongan sekitar pukul 13.30  dengan mengangkut sejumlah material bangunan. Namun entah bagaimana, saat itu buruh angkut barang kembali menurunkan sebuah kabel rool ke daratan.

“Saat menurunkan kabel rool itulah tiba-tiba saja sampan langsung kandas dihantam gelombang,” ujar pengurus barang di Pelabuhan Mongalan, Dewa Wira.

Dewa Wira menduga sampan tersebut kandas akibat mengangkut barang melebihi kapasitas. Karena kalau dilihat dari kondisi cuaca saat itu masih normal. Begitupula dengan kondisi gelombang dikatakan tidak terlalu besar. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Naik Pangkat, Disematkan Istri

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>