Jalan di Bukit Abah Desa Besan Akhirnya Rampung

By on August 2, 2017
Jalan di Bukit Abah Desa Besan Akhirnya Rampung
Program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 dengan membuat jalan di bukit Abah, Desa Besan, Dawan, Klungkung  akhirnya selesai dikerjakan alais rampung, Rabu (2/8).  Program inipun berdampak besar bagi warga Dusun Kanginan. Apalagi proyek jalan yang dibuat anggota TNI bersama masyarakat tersebut, merupakan satu-satunya akses jalan menuju Dusun Kanginan dan Pura Puncak Sari yang merupakan salah satu Pura Sad Khayangan Desa Pakraman Besan.

“Kalau dulu kita pulang ke rumah membutuhkan waktu sampai tiga jam, dan melewati jalan yang curam. Tapi sejak jalan ini dibuat cukup membutuhkan waktu 25 menit saja kami sudah sampai di rumah,” ujar salah seorang warga Dusun Kanginan, I Nyoman Wage.

Menurut Wage, ada sekitar 15 KK di Dusun Kanginan yang sangat terbantu dengan dibuatnya jalan di Bukit Abah. Karena sebelumnya, masyarakat di Dusun Kanginan bagaikan hidup dilokasi terpencil. Mereka merasa sangat kesulitan, walau hanya untuk memasarkan hasil bumi mereka. Terlebih, warga di Dusun Kanginan selama ini hanya menggantungkan hidup dari hasil bumi di Bukit Abah. Bahkan, saat hujan tidak jarang ada warga yang terjungkal dan terjatuh karena berusaha melewati jalan yang terjal.
Sementara Dandim 1610/Klungkung, Letkol Kav Jacob Janes Patty mengatakan lokasi TMMD yang dikerjakan saat ini merupakan lokasi yang diminta masyarakat kepada Kodim melalui Pemkab  Klungkung. Proyek jalan yang dibuka sepanjang 1.415 meter dari Desa Besan menuju ke Pura Puncak Sari bersumber dari APBD Klungkung senilai Rp 1 miliar. (119)

Komentar

Komentar

BACA  PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Serahkan Undian Kemilau Emas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>