Nelayan Pengambengan Menghilang

By on July 31, 2017
SAMPAN - Sampan milik nelayan yang hilang ditemukan terombang-ambing di tengah laut.

Negara, DenPost
Seorang nelayan asal Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Abdul Latif (41) menjadi korban keganasan gelombang laut.
Abdul Latif, Senin (31/7), dikabarkan menghilang saat dalam perjalanan pulang usai menarik jaring.Kepala Dusun Ketapang Muara, Jamal Asik, mengatakan, saat berangkat korban sempat  berpapasan dengan adiknya. Nur Hasim, adik ipar korban, yang saat itu masih berada di laut diberitahu oleh nelayan lain yang melihat sampan berwarna kuning berputar-putar tanpa ada orangnya. Dia bersama nelayan lainnya kemudian meluncur ke lokasi dan tidak menemukan Latif meskipun sudah berusaha mencarinya.

Karena sampan Nur Hasim kecil, dia meminta  tolong kepada nelayan yang membawa sampan fiber untuk menarik sampan kakaknya itu ke pinggir. Kemudian dia sendiri segera mengabarkan hal tersebut kepada keluarganya.
Setelah mendapat kabar, beberapa nelayan lain melakukan pencarian ke tengah laut bersama tim Basarnas dan Polisi Perairan Polres Jembrana. Namun hingga Senin sore, Latif belum ditemukan.
Dari pengamatan di lapangan, sampan warna kuning milik Latif masih utuh, termasuk jaring yang sudah dinaikkan dan berisi ikan.
Hanya pada bagian kemudi sampan ada yang patah, sehingga nelayan lain menduga, saat ombak besar menerjang sampannya, kemudi tersebut patah dan membuatnya terpental ke laut. (120)

Komentar

Komentar

BACA  KONI Buleleng Gelar Pelatihan Jurnalistik Olahraga

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>