Begini Penampakan Bedah Rumah Pemkab Jembrana yang Dikeluhkan Warga

By on July 30, 2017
Waktu Mendesak, Dewan Minta Penerima Bantuan Bedah Rumah Didampingi
Negara, DenPost
Bedah rumah Pemkab Jembrana di rumah Nenek Wayan Suedi (58) di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana, dinilai asal-asalan.

Wayan Suedi dan anaknya Sukadana, Minggu (30/7) mengatakan, sebagai penerima bantuan pihaknya hanya menerima saja. Namun jika dilihat bangunannya, memang tidak maksimal. Masih ada lubang-lubang pada tembok. Baru seminggu kelar, sudah mulai rontok dan terkesan tidak rapi. Demikian juga bagian pilar tidak semuanya dicor, besinya tampak hanya disangkutkan. Sementara jendela dan pintu hanya ditaruh dan tidak dipasang. “Sempat ada dari pihak kelurahan datang komplin masalah pintu dan diminta diganti, ya memang begitu kondisinya,” kata menantu Wayan Suedi.

Salah seorang penngamat sosial, Ngurah Karyadi, lewat telepon selulernya Minggu sore mengatakan, meskipun bantuan diberikan pada warga tidak mampu hendaknya juga diberikan secara maksimal dan jangan asal-asalan. “Setidaknya rumah layak dan sehat  bisa bertahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Ke depan ini perlu dibenahi dan bangun rumah sehat bagi KK miskin,” harapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan, yang menerima informasi keluhan tersebut langsung meminta Kadis PU untuk turun melakukan pengecekan.
Lurah Sangkaragung, Nyoman Gede Suardana, mengaku sudah turun bersama Kadis PU dan panitia bedah rumah dan akan diperbaiki. “Memang itu belum penyerahan dan tinggal dipoles-poles lagi dan segera dibenahi, nanti baru akan diserahkan,” jelasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Pura Taman Kumuda Sari Gelar Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan dan Padudusan Alit

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>