Penghasilan DPRD Bali Segera Naik

By on July 26, 2017
Penghasilan DPRD Bali Segera Naik
Renon, DenPost
Penghasilan anggota DPRD Bali segera naik. Itu menyusul ditetapkannya Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rapat paripurna DPRD Bali, Rabu (26/7). Kenaikan penghasilan anggota Dewan akan berlipat ganda dari sebelumnya.

Ketua Pansus Pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016 dan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Bali, Wayan Gunawan, mengatakan, pemberian tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan reses sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan (2) PP No. 18/2017, dilakukan paling tinggi tujuh kali dari uang representasi ketua DPRD. Dikatakan juga, penganggaran dana operasional sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan (2) disusun secara kolektif oleh Sekretariat DPRD. Dengan ketentuan, ketua paling banyak mendapat enam kali dari uang representasi ketua DPRD. Wakil ketua paling banyak mendapat empat kali uang representasi wakil ketua.

Gunawan mengatakan, setelah Perda ini ditetapkan, paling tidak memerlukan lima Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengatur secara teknis.
Sementara Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, usai rapat paripurna menyatakan, pihaknya akan menyusun lima Pergub untuk mengatur teknis kenaikan tunjangan dewan. Kenaikan tunjangan anggota dewan berdasar PP No. 18/2017. PP tersebut harus diterjemahkan Permendagri selanjutnya dijabarkan Pergub.
Pastika mengaku belum tahu berapa persen kenaikan tunjangan anggota DPRD Bali tersebut. “Yang jelas naik banyak, hitung-hitungannya saya belum tahu karena perlu SK Mendagri,” ujarnya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Percantik Wajah Kota Pavingisasi Dianggarkan Rp 17 Miliar Lebih

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>