Gubernur Setuju Ada Pembatasan Turis Masuk Pura

By on July 26, 2017
Mangku Pastika
Renon, DenPost
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, setuju dengan ide untuk membuat perda tentang pembatasan wisatawan masuk ke pura (tempat suci). “Saya dari dulu bilang, wisatawan itu jangan sampai masuk ke dalam pura. Cuma celakanya kita sendiri yang ngajak. Bawa masuk bayar. Tidak boleh mestinya itu. Saya setuju kalau wisatawan dilarang masuk ke pura, terutama ke mandala utama,” tegas Pastika, Rabu (26/7). 

Sebelumnya, DPRD Bali ingin agar ada pembatasan kunjungan wisatawan ke wilayah tempat-tempat suci (pura). Karenanya DPRD Bali berinisiatif untuk merancang perda soal pembatasan kunjungan turis ke kawasan atau zona suci di pura-pura.

 Anggota Komisi III DPRD Bali, Ida Bagus Padakusuma, Selasa (25/7) lalu, mengatakan, pembatasan kunjungan wisatawan ke tempat-tempat suci itu sangat perlu. Dikatakannya, sesungguhnya aturan untuk orang-orang tertentu yang dilarang masuk ke tempat inti sudah ada sejak dulu. Karenanya perlu ada perda agar tidak terjadi pelanggaran. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Dewan Pertanyakan Armada Pengumpan Trans Sarbagita

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>