Pemprov Segera Ajukan Ranperda Aset Daerah

By on July 21, 2017
Penghasilan DPRD Bali Segera Naik
Renon, DenPost
Pemprov Bali segera mengajukan Ranperda tentang Aset kepada DPRD Bali. Kini ranperda tersebut masih dalam penyelesaian kajian akademis. Anggota DPRD Bali meminta agar ranperda tersebut lebih jelas mengatur tentang aset.

“Ranperda tentang Aset Daerah nantinya harus lebih jelas mengatur tentang aset. Baik menyangkut status, bukti, sertifikat, dan peruntukannya,” kata anggota Komisi I yang juga Ketua Pansus Aset DPRD Bali, I Nyoman Adnyana, Jumat (21/7).

Adnyana juga mengatakan, masih banyak aset Pemprov Bali berupa tanah yang belum bersertifikat. Walaupun Gubernur mengklaim telah rutin melakukan pensertifikatan setiap tahun.Demikian juga terkait advokasi hukumnya. Sebab, menurut Adnyana, dalam kenyataannya Pemprov banyak kalah ketika bersengketa dengan pihak ketiga karena tidak ada biaya advokasi. Oleh karena itu, kata dia, dalam Ranpeda tentang Aset Daerah nanti, semuanya harus dimaksimalkan. Baik pencatatan, pendataan, pembuktiannya, bukti pendukung, peruntukan, pemilahan, dan pemanfaatannya.(106)

Komentar

Komentar

BACA  Optimalkan Kinerja OPD, Dewan Desak Jabatan Lowong Segera Diisi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>