Bali Travel News Mocktail Break 2017

By on July 21, 2017
BARTENDER - salah seorang peserta kompetisi bartender saat menunjukkan kemampuannya di atas panggung.

Lumintang, DenPost

Bali Travel News Mocktail Break 2017 menggebrak panggung utama Food Truck Festival 2017, Jumat 921/7), di Taman Kota Lumintang Denpasar. Bali Travel News  Mocktail Break ini diikuti 19 peserta yang merupakan siswa setingkat SMA/SMK dari seluruh Bali. Para bartender muda ini tak hanya piawai meracik minuman nonalkohol, tetapi juga terampil menyajikan minuman dengan berbagai hiasan cantik. Dengan waktu 5 menit, mereka mampu menyajikan minuman dengan warna dan rasa yang beda serta taste yang khas. General Manager Bali Travel News (BTN), Gde Palgunadi, mengatakan, kompetisi bartender ini untuk memberikan warna khususnya dalam kegiatan Food Ruck Festival 2017. Disamping itu, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kompetensi para bartender muda. “Dalam dunia pariwisata, mereka sebagai garda terdepan, sehingga kreativitas dan kualitasnya menjadi terbaik. Lewat kompetisi ini, tak hanya untuk mengajarkan, tetapi juga mendidik, sehingga kemampuan dan etika menjadi seimbang,” katanya.

Sementara salah seorang juri, I GN Wiantara,mengatakan, ajang ini sangat penting bagi siswa untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka. “Tinggal memberikan peluang, sehingga dapat memberikan pembelajaran. Bali menjadi barometer pariwisata, maka potensi ini mesti tetap dijaga kualitasnya. Perlu belajar cara penulisan resipi dan konsep sebuah mocktail. Kami berharap acara ini tetap diselenggarakan untuk kemajuan bartender kita,” ucapnya.

Dari 19 peserta itu, Juara Best Performance diraih  kembar Dendi dan Dedik (SMK Pariwisata Klungkung), Juara Best Taste diraih Gede Andika (SMK 4 Denpasar), juara Best Moctail diraih I Ketut Wina Arta (SMA 1 Tampaksiring), Juara Harapan diraih Putu Bayu Prasetya (SMK 4 Denpasar), juara III Dendi dan Dedik, juara II Nengah Joly Artawan (SMK 4 Denpasar) dan juara I Putu Adi Arianta (SMA Dwijendra Denpasar). (kmb)

BACA  Berbenturan dengan Perpres, Permendag Mikol Terancam Gugur

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>